- Advertisement -spot_img
HomeKabar Desa3 Program Luar Biasa Desa Junrejo Bantu Warga Pra Sejahtera

3 Program Luar Biasa Desa Junrejo Bantu Warga Pra Sejahtera

- Advertisement -spot_img

Kota Batu – Terobosan luar biasa dilakukan oleh Pemerintah Desa Junrejo yang dikhususkan bagi masyarakat pra sejahtera/ kurang mampu. Ada tiga program andalan yang bersumber dari APBDes.

Kepala Desa Junrejo, Andi Faisal Hasan mengatakan tiga program itu antara lain bantuan belanja kebutuhan pokok bagi janda miskin, bantuan transportasi berobat, dan bantuan transportasi pendidikan.

“Ini adalah wujud kepedulian pemerintah untuk meringankan persoalan yang dialami warga. Semoga program bisa bermanfaat, contohnya transportasi berobat, masyarakat yang akan cek up rutin bisa mendapatkan nantinya. Kisaran Rp 50 ribu kalau berobat di Kota Batu dan Rp 100 ribu kalau berobat di luar kota,” ujarnya, Sabtu (3/9/2022).

Lalu bantuan jasa antar jemput pelajar, pemdes bekerjasama dengan ojek konvensional. Anggaran yang disiapkan kisaran Rp 25 ribu dan bisa lebih bila jaraknya memang jauh.

“Bantuan itu sengaja diberikan tidak berupa uang namun pelayanan sehingga orang tua tidak perlu lagi membayar jasa ojek. Begitu juga bantuan belanja ada 36 janda yang dibantu, kita bekerjasama dengan pedagang konvensional di kampung. Perhari mereka mendapat Rp 15 ribu,” tuturnya.

Salah satu penerima bantuan, Supendi (37) sangat bersyukur mendapat bantuan tersebut. Karena sejauh ini dirinya harus menjalani cuci darah di RSSA Malang dua kali seminggu.

“Meski ditopang BPJS kadang saya keberatan ditransport. Alhamdulillah sekarang mendapat bantuan, sudah 1,5 bulan terbantu,” tutupnya. (asi)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here