- Advertisement -spot_img
HomePendidikan600 Pelajar MAN Kota Batu Ikuti Vaksinasi

600 Pelajar MAN Kota Batu Ikuti Vaksinasi

- Advertisement -spot_img

Radar Batu, BATU – 600 pelajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Batu mengikuti vaksinasi tahap pertama. Kegiatan ini untuk menyongsong Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Sekolah MAN Kota Batu, Farhadi mengatakan kegiatan vaksinasi bagi pelajar merupakan ikhtiar untuk dapat menciptakan kekebalan tubuh atau herd immunity dan sebagai bentuk kesiapan untuk memulai PTM di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam rangka persiapan PTM juga, mudah-mudahan vaksin ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga pelaksanaan PTM yang sudah terselenggara bisa berjalan aman. Untuk jenis yang disuntikkan vaksin Sinovac,” jelasnya, Selasa (14/9/2021).

Vaksinasi ini merupakan yang pertama kali bagi sekolah yang berada dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) yang ada di Kota Batu.

“Sebelum vaksin para murid diharuskan mengisi formulir persetujuan dari orang tua kemudian dikumpulkan kepada pihak sekolah. Dan Alhamdulillah antusiasnya luar biasa,” ujarnya.

Proses vaksinasi.

Selain itu persiapan lain pihaknya juga sudah menyiapkan segala sarana prasarana seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer di beberapa tempat, dan sebagainya.

“Harapan kami semoga nanti ada jatah vaksin kembali agar para murid bisa mendapatkannya secara keseluruhan dan proses belajar mengajar bisa berjalan seperti semula,” katanya.

Sementara itu, pelajar kelas 10 Agama II, Toriq Abdul Wahab berkeinginan setelah adanya vaksinasi dia bersama teman lainnya bisa mengikuti pembelajaran seperti dahulu.

“Ya semoga bisa kayak dulu lagi bisa belajar bareng tidak dibatasi masuknya. Karena pembelajaran daring kami rasa kurang efektif, kadang terganggu sinyal, dan sebagainya. Kalau pas vaksin ini tadi tidak sakit kok biasa saja,” pungkasnya.

Perlu diketahui MAN Kota Batu memiliki 1200 murid, kemudian 69 guru dan tenaga pendidik berjumlah 21 orang. (Asi/j)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here