HomeHukum & Kriminal72 Anggota PPS Kota Batu Dilantik

72 Anggota PPS Kota Batu Dilantik

Radar Batu Kota Batu – Sebanyak 72 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Batu, dilakukan pelantikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu. Pelantikan tersebut, berlangsung di salah satu hotel Kota Batu.

“Prosentase terbesar, dari anggota PPS yang dilantik adalah orang baru,” kata Ketua KPU Ketua Batu, seusai pelantikan, Selasa (24/1/2023) tadi.

Sedangkan, lanjutnya, dari 72 orang itu, diantaranya berasal dari 24 desa dan kelurahan di Kota Batu. Dimana, masing-masing desa atau kelurahan, itu menyediakan tiga orang sebagai anggota PPS.

Mengenai anggota PPS Desa Pendem yang sempat kekurangan anggota, menurut Mardiono, sudah terpenuhi dan juga dilantik hari ini, Selasa (24/01/2023).

Baca juga:

“PPS Pendem sudah kita penuhi, karena kemarin yang daftar cuma dua orang yang hadir tes. Kita pemenuhannya bekerjasama dengan lembaga profesional yaitu KIPP dan sudah merekomendasikan administrasi dan wawancara dan hari ini sudah kita lantik,” ucapnya.

Terkait penyelenggaraan PPS, dijelaskannya, bahwa yang mendaftar 400 orang. Kemudian, yang menyerahkan berkas 254 orang. Dari jumlah itu, dari hasil seleksi dinyatakan lolos admin 250 orang.

Namun demikian, tambahnya, yang dinyatakan lulus melalui Computer Assisted Test (CAT) berjumlah 189 orang. Lalu, tes wawancara 187 orang yang dua mengundurkan diri. Akhirnya, yang lulus dari semua tes 141 dan berdasarkan rapat pleno 20 Januari 2023 dilantik anggota PPS tersebut.

“Tugas pertama yang berat dari PPS ini adalah mencari petugas pemutakhiran data pemilih. Itu nantinya, dimulai pendaftarannya pada 26 Januari 2023 mendatang,” tegas Mardiono. (put/sit)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here