- Advertisement -spot_img
HomeOlahragaAgung Priyo Juara Funduro 2022 – KONI KOTA BATU

Agung Priyo Juara Funduro 2022 – KONI KOTA BATU

- Advertisement -spot_img

BATU – Agung Priyo, Pembalap Bandit Squad Racing menjadi pemenang balapan keren Funduro 2022 yang dilaksanakan track Panderman Gravity Park Kota Batu, Minggu (30/10/2022).

Agung menjuarai kelas Men Elite, disusul Hildan Afos Katana dari Thrill Morden di peringkat kedua dan Doi Fikriansa di peringkat ketiga Rendy Farera Sanjaya di peringkat keempat dan Ananda Bagus Efendi di peringkat kelima.

Di kelas Men Youth, juara 1 diraih Pandu Satrio Perkasa, disusul Fajar Abdul Rahman di peringkat kedua, Azzam Dzaki Firdaus di posisi ketiga dan posisi keempat Obby Aditya Ruskamto. Hadiah untuk para pemenang ini diserahkan oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi.

“Balapan ini keren, saya kira hanya diikuti oleh anak-anak saja, tapi ternyata diikuti oleh pembalap senior juga. Saya berharap ISSI dan KONI jangan hanya menggelar kegiatan ini satu kali setahun, setahun beberapa kali biar di Kota Batu banyak kegiatan berkualitas,” ujar Dewanti.

Ia memuji para atlet yang berlaga dalam acara ini. Wali kota berharap prestasinya terus ditingkatkan. Bukan hanya ditingkat nasional saja tapi juga di tingkat internasional.

Hal senada dikemukakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Drs Arief As Siddiq MH. Ia mengatakan bahwa Funduro 2022 yang dilaksanakan ISSI Kota Batu ini merupakan salah satu even yang dilaksanakan untuk merayakan HUT ke 21 Kota Batu.

“Alhamdulillah berjalan sukses, sesuai dengan konsep sport tourism yang kita laksanakan di Kota Batu. Pesertanya pun luar biasa, dari banyak daerah di Indonesia,” kata Arief.

Ketua Pelaksana Funduro Panderman Gravity Park 2022, Agus Setiawan menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti 150 pembalap dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Bandung, Bojonegoro, Trenggalek, Banyuwangi, dan sebagainya.

Diikuti pula beberapa pembalap nasional yakni Hildan Afos Katana dan Rendy Varera Sanjaya yang pernah mewakili Indonesia di Sea Games 2021.  Even bergengsi ini mempertandingkan sembilan kelas diantaranya, Men Elite, Men Junior, Men Youth, Women Open, Men Open, Master A, B, C, dan D.

Even ini, menurut Agus sudah dilaksanakan dua kali. Even pertama dilaksanakan tahun 2020 dengan 300 peserta. Saat itu hujan yang sedemikian deras membuat para pembalap kesulitan.

Dalam even ini panitia menggunakan dua track dengan total track sejauh 7 kilometer. Track pertama disebut jalur bebek sepanjang 3,8 kilometer. Jalur ini memiliki karakteristik yang mengharuskan pembalap menggunakan teknik karena medannya berupa turunan curam dan penuh belokan.

Sedangkan, trek satunya yang disebut track Minti sejauh sekitar 3,2 kilometer mempunyai karakteristik lebih ke highspeed dan jumping.  “Kalau dibandingkan dengan bike park yang ada di Jawa Timur lainnya, trek disini memang terpanjang dan uniknya tersedia beragam pilihan trek,” katanya.

Berikut nama-nama juara pada setiap kelas. Men Elite Agung Priyo, Men Youth Pandu Satrio Perkasa, Master A, Mas Permadi, Master B, Purnomo, Master C, Mustain, Master D, Ical Hard, Men Junior, Putra Ganda, Men Open, M Akhiyaul dan Women Open, Ayu Tria. (HMS)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here