- Advertisement -spot_img
HomeOlahragaArya Wisang Kalahkan Wartawan – KONI KOTA BATU

Arya Wisang Kalahkan Wartawan – KONI KOTA BATU

- Advertisement -spot_img
Kemeriahan Turnamen Catur Bahagia Pariwisata Aman yang dilaksanakan SIWO Kota Batu, PWI Malang Raya di Taman Rekreasi Selecta.

BATU – Arya Wisang, Atlet Catur Nasional dari Kota Batu mengalahkan 10 orang Pejabat dan Wartawan dalam Catur Simultan yang dilaksanakan dalam pembukaan Turnamen Catur Bahagia Pariwisata Aman yang dilaksanakan SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI Malang Raya.

Secara bergantian 10 undangan yang hadir dalam even dikalahkan oleh Arya Wisang, lawan terakhir yang mampu bertahan adalah Direktur Taman Rekreasi Selecta, Sujud Hariadi. Dikalahkan Wisang, Sujud malah tergelak bahagia, karena permainan catur bersama Wisang ini ternyata cukup menantang dan menghibur.

Begitu juga sebaliknya, Wisang terlihat bahagia, meski pun ia harus melawan 10 lawan sekaligus dalam satu waktu.

“Senang bisa sharing ilmu dan bisa mendapatkan pengalaman bermain catur bersama teman-teman wartawan dengan Bapak-Bapak pejabat,” ujar Wisang.

Pertandingan Catur Simultan ini mengawali event olahraga silaturahmi tahun 2021 yang dilaksanakan SIWO Kota Batu PWI Malang Raya.

Turnamen kali ini dilaksanakan di tengah-tengah Taman Rekreasi Selecta. Kegiatan ini dilaksanakan selain ajang prestasi catur untuk kalangan awak media, sekaligus menunjukkan kepada publik, bahwa pariwisata di Kota Batu aman.

“Sekitar 35 peserta yang mengikuti turnamen catur ini. Mereka adalah para wartawan yang bertugas di Kota Batu,” ungkap Koordinator SIWO Kota Batu, PWI Malang Raya, Febri Setiyawan.

Sambil bertanding, para peserta juga bisa menikmati keindahan Taman Rekreasi Selecta dengan berbagai wahananya seperti Sky Bike, Kolam Renang Tirta Kamandanu, Taman Bunga hingga Ferry Wheels.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM, Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad, Wakil Ketua PWI Malang Raya, M Taufik, Kasi Intel Kejari Kota Batu Edi Sutomo dan Kepala Diskominfo Onny Andrianto.

Dalam kesempatan itu Punjul memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Pasti bisa memotivasi masyarakat untuk berolahraga termasuk mengabarkan kepada masyarakat dan wisatawan bahwa pariwisata di Kota Batu aman,” ujar Punjul.

Ia berharap even ini tetap berlanjut tahun depan. Agar tidak hanya menjadi ajang silaturahmi tapi juga berprestasi. Punjul mengharapkan kolaborasi antara awak media, pemerintah daerah, KONI dan kalangan wisata bisa terus berlanjut.

Sementara itu Erwin memberikan apresiasi terhadap SIWO Kota Batu. Pemilihan venue ditengah obyek wisata memberikan sentuhan sport tourisme yang tepat. Sehingga pihaknya berencana akan mengusulkan Taman Rekreasi Selecta menjadi venue olahraga catur dalam Porwanas yang dilaksanakan tahun 2022 mendatang. (hms)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here