- Advertisement -spot_img
HomeOlahragaAtlet ISSI Kota Batu Berjaya di GCC BMX Seri 4 – KONI...

Atlet ISSI Kota Batu Berjaya di GCC BMX Seri 4 – KONI KOTA BATU

- Advertisement -spot_img

BATU – Berjibaku melawan suhu udara yang sangat panas dan rute Sirkuit Mbakalan Mewah Sukodono Jepara, Jawa Tengah, para atlet ISSI Kota Batu berjaya GCC BMX Championship 2022 putaran keempat di Jepara.

Tujuh Rider binaan Afos Katana Family (AKF) ini berhasil naik podium, mereka adalah Devana Airlangga berada di peringkat I pushbike boys 2018.

Di kelas BMX boys 2014 Dewa Shaka Ibrahim meraih peringkat III sementara di kelas BMX Boys tahun 2015, Muhammad Aqila Al Barra meraih peringkat IV.

Di kelas BMX Boys 2011, Teuku Satria Rhevalio meraih peringkat IV dan di kelas BMX Girl 2010-2011, Maulidina Ruby Az Zahra meraih peringkat I.

Dikelas BMX Girl 2009, Ficce Nur Afni berada di peringkat III dan di kelas BMX Girl tahun 2010-2011,Zamawati Marsya Winata meraih peringkat 5.

“Alhamdulillah meskipun ditengah suhu udara yang panas, beberapa pembalap kita naik podium,” ujar Manager AKF Wiwin Pranoto.

Ia mengatakan kemenangan yang diraih atlet ISSI ini merupakan kemenangan yang sangat luar biasa dan bergengsi.  Karena event ini diikuti oleh ratusan atlet dari seluruh Indonesia. Dia juga menyebutkan, event itu juga menjadi salah satu barometer perkembangan prestasi atlet BMX di Indonesia.

Pada seri ke 2 yang dilaksanakan bulan Maret 2022 lalu di Youth Centre Sleman. Saat itu empat atlet BMX Kota Batu naik podium

Mereka adalah Rahma Alya Putri Nugroho yang berhasil meraih medali emas di kelas BMX Challenge Girl usia 13-14 tahun.

Lalu Vino Leo Sentot Trihadmojo meraih medali perak pada kelas BMX Challenge Boys usia 13 tahun. Selanjutnya Teuku Satria Rhevaleo berhasil meraih ranking ke dua kelas Boys usia 11-12 tahun.

Sedangkan Dewa Shaka Ibrahim berhasil duduk di peringkat empat nomor BMX Challenge Boys usia delapan tahun.

Sementara itu, pada seri 1 yang diselenggarakan di tempat yang sama 16 Januari lalu. Tiga atlet BMX Kota Batu berhasil naik podium. Tiga atlet itu adalah Vino Leo Sentot Trihadmojo, Rahma Alya Putri Nugroho dan Dewa Shaka Ibrahim.

Sedangkan pada GCC BMX Championship 2022 putaran ketiga yang dilaksanakan di Youth Center Jogjakarta, 7 atlet naik podium antara lain Maulidia Ruby Az Zahra juara 1 kategori Challenge Girls 2012, Rahma Alya Putri Juara 2, Nadzifah Alin Salsabillah Juara 3, dan Ficce Nur Juara 5 dalam satu kategori yaitu Challenge Girls 2008-2009.

Lalu ada Dewa Shaka Ibrahim juara 2  kategori Challenge Boy 2014, Aaron Gwin Pradana juara 4 kategori Challenge Boy 2016, dan Muhammad Aqila Al Barra juara 5 kategori Challenge Boy 2015. (hms)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here