- Advertisement -spot_img
HomeHukum & KriminalAtlet Kota Batu Sumbang sejumlah Medali dalam PON Papua dan Kompetisi di...

Atlet Kota Batu Sumbang sejumlah Medali dalam PON Papua dan Kompetisi di Bandung

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Kota Batu – Atlet Kota Batu yang sedang berlaga baik pada gelaran PON XX Papua maupun pada ajang Teras CAF 1st Series Downhill, telah mengharumkan nama Kota Batu. Para atlet bimbingan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu mampu menorehkan prestasi pada Cabang Olahraga (Cabor) masing-masing.
Hildan Afos Katana, dari Cabor Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), meraih juara pertama Kelas Men Elite di dalam kompetisi yang bertempat di Cikole Bike Park, Lembang, Bandung. Berikutnya dari Cabor Selam, atlet Nafa Amadea menyumbangkan medali emas dan perunggu untuk Kontingen Jawa Timur (Jatim) dalam Cabang Selam di PON XX Papua. “Syukur Alhamdulillah kita bisa meraih beberapa juara dalam kejuaraan bergengsi ini,” ungkap Ketua KONI Kota, Batu Machfud.
Dijelaskan, Afos mencatat waktu tersingkat 2 menit 23 detik 281 milidetik, unggul tipis dari Rider Tim Nasional, Andy Prayoga yang mencatat waktu dua menit 23 detik 952 milidetik. Pada posisi ini, Afos mengalahkan dua Atlet Tim Nasional lainnya, yakni Popo Ario Sejati dan Rendy Vavera Sanjaya yang berada di posisi keempat dan ke lima.
Dalam kejuaraan ini, ISSI Kota Batu mengirimkan 8 atlet. Di kelas Men Elit ada 2 rider yang ikut serta. Sedangkan di kelas Men Junior yang ikut ada 3 rider dan di Kelas Men Youth ada 1 rider serta di kelas Women Elit ada 2 rider.

baca juga:

Sementara itu, pada ajang PON XX medali emas diperoleh dari nomor estafet 4×100 meter befin selam kolam. Untuk medali perunggu atau juara ketiga dari nomor 100 meter befin selam kolam. Sedangkan Nafa Amadea yang merupakan warga Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu Kota Batu ini merebut medali perunggu dalam nomor 200 meter befin putri. Ia mencatat waktu 1 menit 53,85 detik di bawah perenang Juanita Mutiara Hapsari dari DKI Jakarta diperingkat 1 dan R Az Zahra perenang dari Jawa Barat di peringkat dua.
Dengan diraihnya medali emas dan perunggu dari Kota Batu, Nafa turut menyumbang Cabor Selam di Jawa Timur dalam mendulang banyak medali. Machfud merincikan terdapat empat medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu.
Machfud bersyukur dengan sumbangan gelar juara dan medali oleh atlet Kota Batu. Dia berharap para atlet yang turut andil di PON XX bisa menyumbangkan lebih banyak medali. “Nafa juga berpesan kepada kami untuk didoakan karena akan kembali mengikuti di kelas selam laut 3000 meter pada 12 Oktober nanti,” ujarnya.
Sementara itu, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mengapresiasi terhadap capaian atlet-atlet binaan Kota Batu. “Semoga nantinya akan menjadi salah satu kado termanis dari para atlet di Hari Ulang Tahun ke-20 Kota Batu,” ujar Punjul. (bir/gie)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here