- Advertisement -spot_img
HomeOlahragaAtlet Paralayang Borong Medali PON XX Papua – KONI KOTA BATU

Atlet Paralayang Borong Medali PON XX Papua – KONI KOTA BATU

- Advertisement -spot_img
Atlet Paralayang Jatim yang sebagian besar Atlet Kota Batu sesaat setelah menerima medali.

BATU –  Paralayang Jatim meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021. Sebanyak 6 emas, 2 perak dan 2 perunggu disumbangkan Jafro Megawanto dkk dari Bukit Gracia Jayapura, Papua.

Dari 12 nomor lomba yang dipertandingkan, Atlet Paralayang Jatim menyabet medali dari 9 nomor lomba.

Dari nomor perorangan Putra Roni Pratama menyumbangkan Medali Emas dari Ketepatan Mendarat Putra. Begitu juga dari perorangan Putri, Ike Ayu Wulandari menyumbangkan medali emas dari XC (cross country).

“Alhamdulillah kita meraih juara umum Cabor Paralayang, kita meraih 6 emas, 2 perak dan 2 perunggu,” ujar Pelatih Paralayang Jatim, Sugeng Santoso. Lebih lanjut Sugeng menjelaskan bahwa Kontingen Paralayang Jatim mengirimkan 8 atlet, dengan rincian dua atlet putri dan enam atlet putra.

Dari delapan Atlet Paralayang Jatim, hanya dua orang yang berasal dari Kabupaten Malang dan Kota Malang, yakni Permadi Chandra Buana dan M Rizky Dharmawan, sisanya enam atlet berasal dari Kota Batu

Atlet Kota Batu membawa Kontingen Jatim menjadi juara umum Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021. Sebanyak 6 emas, 2 perak dan 2 perunggu disumbangkan Jafro Megawanto dkk dari Bukit Gracia Jayapura.

Dari 12 nomor lomba yang dipertandingkan, Atlet Paralayang Kota Batu ini menyabet medali dari 9 nomor lomba yang dipertandingkan dalam cabor Paralayang.

Dari nomor perorangan Putra Roni Pratama menyumbangkan Medali Emas dari Ketepatan Mendarat Putra. Begitu juga dari perorangan Putri, Ike Ayu Wulandari menyumbangkan medali emas dari XC (cross country) Perorangan Putri.

“Alhamdulillah kita meraih juara umum Cabor Paralayang, kita meraih 6 emas, 2 perak dan 2 perunggu,” ujar Pelatih Paralayang Jatim, Sugeng Santoso.

Lebih lanjut Sugeng menjelaskan bahwa Kontingen Paralayang Jatim mengirimkan 8 atlet, dengan rincian dua atlet putri dan enam atlet putra. Jumlah atlet ini dibagi dalam nomor perorangan putra diikuti oleh Roni Pratama dan perorangan putri diikuti oleh Ike Ayu Wulandari.

Sementara beregu Putri Jatim diikuti Ike Ayu wulandari dan Rika Wijayanti. Sedangkan beregu putra diikuti oleh Joni Effendi, M Rizky Dharmawan, Roni Pratama, Jafro Megawanto, Permadi Chandra Bhuana dan Gigih Iman Nurdiansyah.

Dari delapan Atlet Paralayang Jatim, hanya dua orang yang berasal dari Kabupaten Malang dan Kota Malang, yakni Permadi Chandra Buana dan M Rizky Dhermawan.

 

Menurut Sugeng, untuk meraih juara umum, Atlet Jawa Timur dihadapkan kondisi medan yang sangat berbeda dengan Gunung Banyak. Bukit Gracia, bentuknya seperti mangkok sehingga tingkat kestabilan angin menjadi tidak menentu.

“Tingkat kesulitannya luar biasa, bentuk venuenya seperti mangkok, jarak antara take off dan landing cuman 500 meter, sementara Gunung Banyak jaraknya kurang lebih 1 kilometer. Ketinggiannya pun lebih tinggi disini 300 meter,” ujar Sugeng Santoso.

Berikut perolehan Medali Tim Paralayang Jatim

1.Ketepatan mendarat perorangan  putra EMAS

RONI PRATAMA.

2.Lintas alam perorangan putri EMAS.

IKE AYU WULANDARI.

3.Lintas alam tandem  EMAS

RIZKI D / GIGIH IMAN NURDIANZAH.

4.Lintas alam beregu putri EMAS

IKE AYU WULANDARI

RIKA WIJAYANTI

5.Ketepatan mendarat tandem  beregu EMAS

JAFRO MEGAWANTO

RONI PRATAMA

PERMADI CHANDRA

RIZKI DHERMAWAN

JONI EFENDI

GIGIH IMAN NURDIANZAH

6.Lintas alam tandem beregu EMAS

JAFRO MEGAWANTO

RONI PRATAMA

PERMADI CHANDRA

RIZKI DHERMAWAN

JONI EFENDI

GIGIH IMAN NURDIANZAH

7.Ketepatan mendarat beregu putra PERAK

JAFRO MEGAWANTO

RONI PRATAMA

PERMADI CHANDRA

RIZKI DHERMAWAN

JONI EFENDI

GIGIH IMAN NURDIANZAH

8.lintas alam beregu putra PERAK

JAFRO MEGAWANTO

RONI PRATAMA

PERMADI CHANDRA

RIZKI DHERMAWAN

JONI EFENDI

GIGIH IMAN NURDIANZAH

9.lintas alam perorangan putra PERUNGGU

  1. RIZKI DHERMAWAN

10.Lintas alam tandem perorangan PERUNGGU

RONI PRATAMA

JAFRO MEGAWANTO

(hms)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here