- Advertisement -spot_img
HomeHukum & KriminalBatu Art Festival dan KWB Auto Rally 2022 Bakal Jadi Event Spektakuler...

Batu Art Festival dan KWB Auto Rally 2022 Bakal Jadi Event Spektakuler Jelang Pergantian Tahun

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Kota Batu – Dalam rangka Peringatan HUT Ke 21 Kota Batu, kali ini banyak event besar yang dilakukan Pemerintah Kota Batu. Di penghujung tahun 2022 dan empati musibah tragedi Kanjuruhan, dua event besar akan dihelat, yakni Batu Art Festival dan KWB Auto Rally 2022.

Untuk Batu Art Festival sendiri, merupakan lomba hias pohon dengan lampu dan seni instalasi serta akan memperebutkan hadiah Rp 95 juta yang diinisiasi oleh Jawa Timur Park Group. Kemudian untuk event spektakuler KWB Auto Rally, bakal menjadi wadah para pecinta rally keluarga untuk mengeksplor destinasi di Kota Batu. Khusus KWB Auto Rally 2022, ini bakal memanjakan pecinta traveling untuk lebih mengeksplor beberapa destinasi yang ada di desa-desa dan pusat oleh-oleh yang tersebar di Kota Batu.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, saat konferensi pers mengatakan jika dua event spektakuler tersebut bakal digelar di November dan Desember 2022 ini. “Kita berharap event Batu Art Festival ini bisa memberikan dampak positif terkait destinasi keindahan jalan yang ada di Kota Batu. Tentunya, wisatawan yang datang bisa senang dan menjadi kenangan dengan keindahan jalan yang ada di Kota Wisata Batu dan ingin selalu kembali lagi kemari,” urai Wali Kota Batu, Sabtu (19/11/2022) tadi.

Baca juga:

Melalui event KWB Auto Rally, Wali Kota Dewanti, juga berharap agar kedepannya akan menjadi daya tarik sendiri untuk mendongkrak kedatangan wisatawan ke Kota Batu. “Untuk auto rally yang akan digelar awal Desember, diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di desa. Karena, sekarang sedang giat-giatnya membangun destinasi wisata desa yang baru dan diharapkan ini akan kedatangan orang luar yang membawa manfaat besar,” terangnya.

Selain itu, tambahnya, event KWB Auto Rally ini nantinya bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur dan melibatkan 200 mobil. Sehingga, dampak yang terlihat dipastikan bakal menjadikan omset pendapatan daerah bakal meningkat karena peserta KWB Auto Rally tidak mungkin hanya keliling Batu.

“Rally keluarga ini pasti menjadi daya tarik karena selain ikut event, juga pasti para peserta dari luar kota menikmati makanan khas Kota Batu. Lalu, menginap dan berbelanja di pusat oleh-oleh,” terangnya.

Ketua event KWB Auto Rally, Arif Waworuntu, menambahkan jika gelaran event ini sudah lama sekali tidak digelar. Sehingga diharapkan, adanya event spektakuler ini dapat mendongkrak pendapatan daerah dan mengenalkan wisatawan dengan keindahan destinasi wisata di desa-desa yang ada di Kota Batu.

“Perlu diingat, jika event KWB Auto Rally ini tidak hanya event fun rally. Namun, juga ada event automotif contest yang mana melibatkan 60 kendaraan modifikasi. Sementara peserta, baik rally maupun modifikasi membayar Rp 350 ribu dan sudah mendapatkan beberapa merchandise menarik,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Manager Marketing and Public Relationship Jatim Park Group, Titik S Ariyanto, mengatakan jika event Batu Art Festival diharapkan akan banyak peserta yang ikut serta dalam lomba tersebut. “Dengan Batu Art Festival, ini harapannya akan mempercantik pohon di beberapa jalan yang ada di Kota Batu,” ungkapnya.

Titik menjelaskan, dalam Batu Art Festival ini ada beberapa tema yang disiapkan oleh pihak panitia kepada para peserta. Yakni, budaya lokal, flora dan fauna, milenial, artistik, dan kekinian. Untuk mendaftarkan diri peserta bisa mendaftar melalui link berikut https://lynk.id/batuartfestival.

“Kami menyiapkan hadiah yang totalnya mencapai Rp 95 juta,” kata Titik. (bir/sit)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here