- Advertisement -spot_img
HomeKabar DesaBon Desa Terus Berbenah Anggarakan Rp 400 Juta Rampungkan Taman Bermain dan...

Bon Desa Terus Berbenah Anggarakan Rp 400 Juta Rampungkan Taman Bermain dan Kolam Renang

- Advertisement -spot_img

Radar Batu, BATU – Pemerintah Desa Tulungrejo pastikan kolam renang dan area bermain yang ada di wisata Kebon Desa bakal rampung tahun ini.

Pasalnya pemdes sudah mengalokasikan Rp 400 juta untuk merampungkannya menggunakan anggaran yang berasal dari Dana Desa (DD).

“Target kami tahun ini, tidak hanya kolam dan area permainan kita juga mengupayakan pemasangan listrik bisa selesai,” jelas Kepala Desa Tulungrejo, Suliono, Jumat (26/11/2021).

Pihaknya berharap pengembangan terus dilakukan agar Kebon Desa bisa menjadi destinasi wisata unggulan yang bisa menyedot banyak wisatawan sehingga mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Agar proses tersebut cepat selesai pemdes juga berharap adanya peran serta masyarakat supaya bisa beroperasi,” ujarnya.

Pihaknya melakukan pembangunan secara bertahap setiap tahun. Setiap tahun pengembangan membutuhkan anggaran sekitar Rp 1 miliar.

“Anggaran Rp 400 juta itu merupakan tahap kedua setelah tahap pertama sudah dilakukan pembangunan dengan anggaran Rp 600 juta meliputi pavingisasi, drainase, dan watepark,” imbuhnya.

Lalu untuk tahun depan desa bakal melalukan penanaman pohon tegakan dan buah-buahan agar kelestarian tetap terjaga.

“Serta membuat biopori agar ketika musim hujan turun air bisa terserap kembali untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (asi/j)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here