- Advertisement -spot_img
HomePemerintahanBupati bersama Wabup dan Forkopimda Sampang Kompak Salat Idul Fitri di Areal...

Bupati bersama Wabup dan Forkopimda Sampang Kompak Salat Idul Fitri di Areal Pendopo Trunojoyo dengan Masyarakat

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Sampang – Pemandangan berbeda terlihat di depan Pendopo Trunojoyo, Kabupaten Sampang di Jalan Wijaya Kusuma, Senin (02/05/2022) pagi. Ya, di areal yang cukup luas itu, dijadikan sebagai konsentrasi pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah. Kondisi itu, tentu berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yang memaksimalkan Lapangan Wijaya Kusuma.

Sedikit perubahan itu, tidak lain karena adanya kegiatan pembangunan di area Lapangan Wijaya Kusuma, yang akan dirubah menjadi Bundaran atau Alun-alun Trunojoyo Sampang. Rencana pembangunan tersebut, akan menyerap anggaran sekitar Rp 19 miliar.

Dalam kesempatan salat tersebut, nampak Bupati Sampang, H Slamet Junaidi, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sampang, H Abdullah Hidayat, bersama Forkopimda, melaksanakan salat bersama masyarakat. Bertindak sebagai imam, Pengasuh Pondok Pesantren Darussahid di Jalan Merapi, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang, yaitu KH Fahrurrosi Faruq.

Dalam kutbahnya, disampaikan bahwa puasa dan Idul Fitri harus dijadikan momentum agar semua optimis dan lebih percaya diri serta mampu melahirkan jiwa yang rela berkorban dan berjuang.

Baca juga :

“Selaras dengan dinamika tersebut, pemerintah harus mempunyai kebijakan yang berpihak kepada kepentingan rakyat. Karena, seorang pemimpin harus mempunyai jiwa memiliki dan siap merangkul segalanya,” paparnya.

Ditambahkannya, Agama Islam merupakan agama yang sangat menyayangi semua umat, santun, moderat dan toleran serta bukan radikal. “Bagi kita yang beragama Islam, harus paham benar tentang pemahaman Agama Islam yang sebenarnya. Sehingga, biar tidak salah arah karena Islam merupakan agama yang sangat penyayang dan pemaaf bukan pemarah,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, dalam kesempatan itu Bupati Sampang, H Slamet Junaidi, mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin. “Mari kita buka lembaran baru yang masih putih dan kita tutup halaman lama yang terdapat noda yang dilakukan selama ini. Semoga, berkah Idul Fitri ini membawa kebaikan dan kemajuan Sampang lebih baik dan semua program pembangunan bisa terlaksana,” paparnya.

Usai melaksanakan Salat Idul Fitri, Bupati Sampang menggelar acara open house di Pendopo Trunojoyo Sampang, guna bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan langsung dengan masyarakat sampang. (mds/sit/adv)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here