- Advertisement -spot_img
HomeKabar DesaDesa Wisata Tulungrejo Siap Sambut Wisatawan

Desa Wisata Tulungrejo Siap Sambut Wisatawan

- Advertisement -spot_img

Radar Batu, BATU – Sebagai salah satu desa tujuan wisata, Desa Tulungrejo menyatakan diri siap untuk dikunjungi wisatawan. Fasilitas penunjang protokol kesehatan juga sudah tertata, termasuk SDM.

Beberapa fasilitas itu antara lain tempat cuci tangan portable, thermal gun, titik pembatasan jarak, dan sebagainya.

Kepala Desa Tulungrejo, Suliono mengatakan kesiapan itu dilakukan supaya ketika pemerintah pusat sudah memperbolehkan destinasi-destinasi wisata buka pihaknya bisa segera beroperasi.

“Supaya siap sedia, kami turut melibatkan pihak Bumdes, Satgas Covid-19 tingkat desa, forum desa wisata (Fordewi), dan ada pendampingan dari Disparta. Semua optimis wisata bisa menggeliat lagi dan memberikan dampak positif untuk memulihkan roda perekonomian masyarakat,” ungkapnya, Kamis (30/9/2021).

Senada, Kasi Pelayanan Desa Tulungrejo, Maharani Eka Sari menguraikan bila pihaknya sekarang tengah menunggu kode QR aplikasi peduli lindungi dari Disparta Kota Batu.

“Kemarin kita sudah mensosialisasikan prokes dan penggunaan aplikasi peduli lindungi ke semua pelaku wisata yang ada di Desa Tulungrejo. Termasuk memantau kesiapan di setiap tempat wisata, tujuannya agar semua destinasi bisa menerapkan prokes dengan maksimal,” ujarnya.

Dirinya menambahkan selain Selecta dan Coban Talun, wisata yang mendominasi di Tulungrejo yaitu wisata luar ruangan atau out door sehingga bisa memberikan keamanan bagi pengunjung atau karyawan yang ada.

“Ada keuntungan tersendiri bagi pengunjung yang mendatangi wisata di Tulungrejo karena berada di luar ruangan, bisa meminimalisir paparan virus. Apalagi udaranya di sini sangat sejuk,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bumdes Tulungrejo, M. Dadi menerangkan bila Tulungrejo memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata alam atau wisata edukasi yang cukup menarik.

“Bumdes akan membuatkan paket wisata yang terintegrasi sehingga pengunjung bisa merasa puas. Ada beberapa wisata yang siap dikunjungi antara lain Kebon Desa, Rest Area Tulungrejo, Kampung Anggrek, Kampung Stroberi, Bukit Putuk Gendero, Fun Off Road, Makam Dinger, dan petik apel,” tutupnya. (Asi)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here