- Advertisement -spot_img
HomePolitikDewi Kartika Kembali Terpilih sebagai Ketua Perempuan Bangsa Kota Batu

Dewi Kartika Kembali Terpilih sebagai Ketua Perempuan Bangsa Kota Batu

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Kota Batu – Muscab DPC Perempuan Bangsa Kota Batu tahun 2021, digelar sangat sederhana, Minggu (31/10/2021). Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman, beserta pengurus, Ketua Fraksi PKB, H Muh Didik Subiyanto beserta anggota DPRD Fraksi PKB, Ketua DPW Perempuan Bangsa, Hikmah Bafaqih.

Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman, mengatakan bahwa kegiatan Muscab ini merupakan agenda rutin sesuai periodesasinya. Yang istimewa, bahwa pelaksanaan ini merupakan instruksi dari DPP Perempuan Bangsa untuk menyeragamkan surat keputusan (SK)agar secara administrasi kita tidak repot lagi saat dibutuhkan.

“Perempuan Bangsa adalah Banom Partai PKB yang mana kegiatannya bertujuan pemberdayaan perempuan dan wadah bagi perempuan untuk turut serta dalam menyuarakan aspirasi perempuan,” terangnya.

Baca juga:

Selain itu, tambahnya, Perempuan Bangsa ini menjadi pioner untuk bersinergi dengan organisasi perempuan yang ada di Kota Batu. Karena kegiatan ini juga merupakan bentuk konsolidasi yang bertujuan mengajak kaum perempuan turut dalam pembangunan Kota Batu.

Dalam musyawarah cabang ( Muscab) DPC PB Kota Batu, Dewi Kartika, akhirnya terpilih kembali sebagai Ketua untuk periode yang kedua. Dewi Kartika siap menjadi motor konsolidator PKB untuk kaum perempuan di Kota Batu dalam pemberdayaan dan penguatan politik bagi kaum hawa.

“Kami siap menjadi motor konsolidator PKB untuk kaum perempuan,selain itu kami akan menampung semua masukan permasalahan yang berhubungan dengan perempuan, kekerasan kemudian marjinal,” jelas Dewi Kartika, Minggu (31/10/2021).

Sebagai ketua, Kartika akan membuat gebrakan dalam program pemberdayaan perempuan, sehingga kehadiran dan manfaat PKB dapat menyentuh hingga pelosok Kota Batu. Di mana, DPC PKB Kota Batu sendiri telah membuat program membantu masyarakat.

“Kita akan terus melakukan hal terbaik bagi masyarakat. Dari tiga kecamatan yang sudah dilantik DPAC, diinginkan berperan aktif terhadap permasalahan perempuan ibu dan anak,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPW PB Jawa Timur, Hikmah Bafaqih, mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Dewi Kartika sebagai ketua. Pihaknya akan terus mendukung dan ikut membuat program yang terbaik untuk DPC PB Kota Batu terutama keislaman perempuan, pemberdayaan ekonomi usaha perempuan, gerakan perempuan tangguh, perempuan milenial mengaji dan pengusaha, serta parenting.

“Tujuan kami agar keterwakilan perempuan, khususnya dari kader PKB Kota Batu, yang jelas bisa bertambah lagi kursi di DPRD Kota Batu. Alhamdulillah, saat ini keterwakilan perempuan di DPRD Kota Batu sudah ada Ibu Dewi Kartika. Insya Allah, dengan kolaborasi serta program Perempuan Bangsa, dapat menjadi bertambah keterwakilan perempuan dari kader PKB di Kota Batu,” paparnya. (bir/sit)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here