- Advertisement -spot_img
HomePemerintahanGrand Final Duta Wisata Inu Kirana Kabupaten Kediri, Mas Dhito Minta Pemenang...

Grand Final Duta Wisata Inu Kirana Kabupaten Kediri, Mas Dhito Minta Pemenang Terus Tingkatkan Wawasan

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Kediri – Praska Arwi Restanto dan Aida Fathiyya, akhirnya berhasil terpilih menjadi Juara I Duta Wisata Inu Kirana Kabupaten Kediri 2022, dalam grand final yang berlangsung di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Sabtu (06/08/2022) tadi.

Praska sendiri, tercatat berasal dari Kecamatan Kayen Kidul. Sedangkan Aida, dari Kecamatan Badas. Keduanya, terpilih sebagai pemenang setelah berhasil menyisihkan 18 finalis lain.

Prosesi penyerahan hadiah dan piagam kepada keduanya, dilakukan Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, yang juga sekaligus menjadi salah satu dewan juri. Sedangkan untuk Juara II (wakil 1), diterima oleh Inu Irgi Rayfinsa Miftakhulqaqim asal Ngadiluwih dan Kirana Lidya Elysabet asal Wates.

Kemudian untuk Juara III (wakil 2), diterima Inu Mohammad Mahendra Firdani asal Mojo dan Kirana Alivia Chairani asal Badas.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Dewi Maria Ulfa, menyampaikan bahwa sebagai seorang duta wisata, mereka (pemenang, red) tidak hanya cukup mempesona secara fisik. Namun, sebagai duta wisata, mereka juga harus memiliki kecerdasan, pengetahuan dan wawasan luas. Baik itu potensi wisata, budaya dan potensi unggulan lain dari Kabupaten Kediri.

Baca juga :

“Bagi yang terpilih sebagai juara, teruslah belajar dalam menambah wawasan dan pengetahuan. Terutama, terkait sosial, budaya, pembangunan dan karakter kepariwisataan Kabupaten Kediri,” pesan Mas Dhito.

Kepada finalis lain yang tidak terpilih menjadi juara, menurut Mas Dhito, tetap mengemban tugas sebagai wakil Kabupaten Kediri, untuk duta investasi, duta lalu lintas, duta lingkungan, duta gemarikan, duta pangan maupun duta persahabatan. Pemilihan duta wisata Inu Kirana sendiri, menjadi salah satu upaya dalam menyeleksi putra dan putri terbaik, yang akan mengemban tugas khususnya dalam memperkenalkan dan mempromosikan kepariwisataan dan kebudayaan di Kabupaten Kediri

“Melalui ajang ini pula, sebagai upaya seleksi putra-putri terbaik Kabupaten Kediri, yang akan maju dalam pemilihan duta wisata yang lebih tinggi. Yaitu, untuk tingkat provinsi maupun nasional,” terangnya.

Dalam gelar malam grand final itu, diramaikan pula dengan kedatangan duta wisata daerah tetangga. Yakni, Panji Galuh dari Kota Kediri, Jatmiko Puspito dari Kabupaten Tulungagung, Kakang Mbakyu dari Kabupaten Trenggalek. Kemudian, Joko Roro dari Kabupaten Malang, Cung Nduk dari Kabupaten Tuban, Kangmas Diajeng dari Kota Blitar, Gus Yuk dari Mojokerto, Guk Yuk Jombang, serta Raka Raki Jawa Timur. (kom/pan/sit)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here