- Advertisement -spot_img
HomePemerintahanHadiri Festival Lansia di Curahdami Bondowoso, Bupati Salwa Ingatkan Lansia Berdaya

Hadiri Festival Lansia di Curahdami Bondowoso, Bupati Salwa Ingatkan Lansia Berdaya

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Bondowoso – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, menghadiri acara Festival Lanjut Usia (Lansia) dalam rangka memperingati Hari Lansia Nasional ke-26 Tahun 2022 di Kantor Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso, Jumat (27/05/2022) tadi. Pelaksanaan yang digelar dengan mengambil tema ‘Lansia Sehat, Indonesia Kuat’, juga dihadiri oleh Forkopimca Curahdami.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Salwa menjelaskan bahwa Festival Lansia adalah salah satu acara yang membanggakan sekaligus menjadi bukti bahwa lanjut usia, tidaklah menjadi penghambat untuk tetap bertekad mengabdi dan menjadi lebih bermanfaat. Tentunya, bagi insan lain.

Baca juga:

“Izinkan saya, mengucapkan Selamat Hari Lanjut Usia Nasional ke-26. Tema Hari Lansia Nasional tahun ini adalah ‘Lansia Sehat, Indonesia Kuat’. Menjadi tua memang kepastian, tetapi menjadi berdaya guna di usia senja adalah sebuah pilihan yang terbaik,” kata Bupati Salwa.

Bupati juga meminta dukungan dari berbagai stakeholder, termasuk praktisi dan masyarakat, untuk mewujudkan salah satu cita-cita pembangunan. Yaitu, terciptanya komunitas Lansia yang sehat, berdaya dan sejahtera.

“Festival Lansia Bondowoso 2022 ini sebagai salah satu wujud pemberdayaan terhadap Lansia,” jelasnya.

Kemudian, tambahnya, bisa digerakkan makan buah bersama, pemeriksaan kesehatan lansia dan vaksinasi. Festival Lansia Bondowoso, ini sebagai budaya baik yang harus kita teruskan dari waktu ke waktu menuju Lansia Sehat Bondowoso Kuat. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, juga diikuti dengan jalan sehat dan Senam Lansia yang dikoordinir oleh Kodim 0822 Bondowoso. (zen/sit)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here