- Advertisement -spot_img
HomePolitikIkatan Istri Partai Golkar Sambangi Korban Banjir Bandang Bulukerto Kota Batu

Ikatan Istri Partai Golkar Sambangi Korban Banjir Bandang Bulukerto Kota Batu

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Kota Batu – Rasa empati dan prihatin atas musibah banjir bandang, turut disampaikan Ketua IIPG (Ikatan Istri Partai Golkar) Jawa Timur, Luluk Maqnuniah Sarmuji. Dalam kesempatan itu, IIPG melakukan aksi kepedulian dengan melakukan kunjungan ke lokasi bencana banjir bandang di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (06/11/21). 

Bersama anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi Golkar, Susanti Leverika dan anggota IIPG lainnya, mereka menyampaikan ucapan turut berduka yang mendalam kepada semua keluarga korban yang meninggal dunia. Termasuk, warga yang terdampak musibah dari bencana itu.

Baca juga:

Luluk sendiri, dalam kesempatan itu juga melakukan dialog dengan warga dan ingin mendengar langsung peristiwa yang dialami warga saat terjadi terjangan banjir bandang. Pada kesempatan ini, rombongannya juga memberikan bantuan bahan pangan, pampers, dan obat-obatan kepada Ketua RT, Kamidin, untuk bisa didistribusikan langsung ke warga yang terdampak. 

“Semoga apa yang kami berikan dan tak seberapa nilainya ini, bisa membantu meringankan beban para korban yang terdampak banjir bandang. Mari kita bersama- sama mendoakan korban yang meninggal agar bisa diterima disisi tuhan yang maha esa, dan keadaan ini segera lekas membaik,” kata istri dari Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji.

Terkait peristiwa yang terjadi di Kota Batu ini, Luluk juga berharap pemerintah Kota Batu bisa mencermati, mengevaluasi dan mencari tahu penyebab terjadinya banjir yang selama 10 tahun terakhir, tidak pernah terjadi. 

“Dari informasi warga, sepuluh tahun terakhir ini tidak pernah terjadi banjir yang membawa malapetaka bagi warga. Hal ini yang harus diperhatikan Pemerintah Kota Batu agar tidak terulang dikemudian hari. Apalagi Kota Batu juga sebagai kota resapan. Oleh karena itu perlu ditata dengan baik kawasan resapan air dari hulu hingga hilir,” paparnya. 

Lebih lanjut Luluk mengatakan, hal tersebut jangan diabaikan nantinya bisa berdampak pula bagi wilayah lainnya, seperti Kota Malang dan Kabupaten Malang. “Saya berharap nantinya ada kordinasi yang lebih baik antar pemangku kepentingan demi keselamatan bersama. Kalau kita menjaga alam, pasti alam akan menjaga kita,” paparnya. 

Susanti menambahkan, karena rombongannya hadir dilokasi mepet hampir malam, maka kegiatan akan dilanjutkan keesokan harinya bersama DPD Kota Batu. “Ya ini tadi mepet hampir menjelang magrib. InshaAllah besok kita akan kembali melakukan baksos sekaligus menyerahkan bantuan ke warga,” tambah kader perempuan partai Golkar ini. (bir/sit)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here