- Advertisement -spot_img
HomeOlahragaIODI Borong 3 Medali Porprov Jatim VII – KONI KOTA BATU

IODI Borong 3 Medali Porprov Jatim VII – KONI KOTA BATU

- Advertisement -spot_img

JEMBER – Cabang olahraga baru di KONI Kota Batu, Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI) memborong tiga medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022. IODI mempersembahkan satu medali perak dan dua medali perunggu dari dua nomor lomba.

Dalam laga hari pertama yang dilaksanakan di Hall PTPN XII Jember ini, empat atlet IODI mendapatkan kemenangan. Mereka adalah Maria Dewi Valentina meraih Medali Perak di kategori B-Girl. Dibawahnya, Yessa Frasisca Sheila Yulia Putri meraih Medali Perunggu B-Girl.

Satu medali perunggu lainnya direbut oleh pasangan Denissha Dwi Ayu Wulandari dan Lovely Neysa yang mendapatkan medali perunggu dari Tradisional Rising Star Elite.

“Kita bersyukur, karena hasil hari ini kita sangat puas, karena melebihi target yang kita tetapkan. Satu medali perak dan dua perunggu berhasil kita raih, semoga keberhasilan hari pertama bisa memotivasi pertandingan besok, agar kita bisa mendapatkan prestasi maksimal,” ujar Head Coach IODI, Philip D Dethan.

Secara umum, kata Dethan, anak didiknya bermain sangat bagus dan penuh percaya diri, sehingga bisa masuk final dan mendapatkan dua medali.

Kelegaan yang sama dirasakan Rifka Ferdianti, pelatih dance tradisional IODI Kota Batu. Ia bersyukur bisa menyumbangkan satu medali perunggu dari kategori tradisional. “Ini merupakan perjuangan yang sangat luar biasa, kami berharap bisa meningkatkan kemampuan adik-adik,” ujarnya.

Ketua Pengcab IODI Kota Batu, Isa Afandi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Batu yang mendoakan para atletnya hingga bisa meraih tiga medali dalam laga pertamanya.

“Terima kasih doa masyarakat Kota Batu, sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang luar biasa dengan meraih medali di kancah Porprov Jatim. Dance sport ada cabor pertama kali (mengikuti Porprov) langsung memberikan prestasi, harapan kami KONI selalu support kepada IODI, Insya Allah kami akan memberikan hasil yang maksimal dan penuh Amanah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih IODI. “Hari ini ada 4 nomor yang dipertandingkan, kita mengikuti 3 nomor, dari situ kita mendapatkan tiga medali dari dua nomor. Saya memberikan apresiasi kepada IODI karena cabor baru, sekali ikut Porprov langsung bisa menyumbangkan medali,” ujar Mahfud. (hms)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here