- Advertisement -spot_img
HomeOlahragaJadwal Liga Tak Pasti, Pemain Persik Kediri Fokus Jalani Latihan Mandiri

Jadwal Liga Tak Pasti, Pemain Persik Kediri Fokus Jalani Latihan Mandiri

- Advertisement -spot_img

Memontum Kediri – Belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023, membuat manajemen Persik Kediri melakukan perubahan rencana latihan Dany Saputra dkk. Awalnya, sejumlah punggawa Macan Putih, akan kembali melakukan latihan bersama Senin (24/10/2022) besok. Namun, urung dilaksanakan dan dimundurkan hingga akhir Oktober mendatang.

Pelatih kepala Persik Kediri, Divaldo Alves, mengatakan belum adanya informasi lanjutan, baik dari PSSI maupun PT LIB selaku operator kompetisi, membuat pihaknya kembali melanjutkan proses latihan mandiri bagi anak asuhnya. “Memang, awalnya kita berencana kumpul kembali di tanggal 24 Oktober. Itu, karena sempat ada pemberitaan bahwa kompetisi akan dilanjutkan kembali, bisa di awal atau di akhir November. Tetapi, karena sampai sekarang belum ada update, sehingga kami memutuskan memperpanjang masa latihan mandiri pemain dan berkumpul lagi nanti di 31 Oktober,” ujar pelatih asal Portugal, Minggu (23/10/2022) tadi.

Sementara itu, pelatih fisik Persik Kediri, Budi Kurnia, menyebut bahwa seluruh pemain yang melakukan latihan mandiri, terus dipantau tim pelatih setiap harinya. “Biasanya, setiap malam pemain akan mendapatkan program latihan apa yang harus dilakukan esok harinya. Proses dan hasil latihan, pun kami pantau melalui aplikasi yang sudah mereka download sebelumnya. Jadi, kondisi semuanya bisa terpantau. Jika mereka berhalangan latihan, maka akan diakumulasikan di sesi berikutnya,” jelasnya.

Baca juga:

Diakuinya, mesti berlatih mandiri, namun dirinya mengapresiasi para pemain yang juga menggelar latihan bersama-sama rekannya yang lain untuk menjaga sentuhan dengan bola. “Di Kediri, pemain asli daerah bergabung bersama Aqil Munawar, Dikri Yusron dan Taufiq yang tidak pulang. Sementara di Jakarta, ada Arthur Irawan bersama Fitra Ridwan lalu Zico dan Rendy Juliansyah serta Ady Satrio yang setiap hari juga berlatih bersama-sama. Mereka juga paham resikonya jika tidak menjaga kebugaran, karena nanti setelah berkumpul kembali ada tes fisik yang berat yang menanti mereka,” paparnya. (pan/sit)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here