- Advertisement -spot_img
HomeHukum & KriminalKadiskominfo dan Sekdakab Malang Masuk Bursa Usulan Pj Wali Kota Batu

Kadiskominfo dan Sekdakab Malang Masuk Bursa Usulan Pj Wali Kota Batu

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Kota BatuDPRD Kota Batu akhirnya mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota Batu. Tiga nama calon Pj Wali Kota Batu yang diusulkan tiap-tiap fraksi itu, diperoleh informasi diantaranya Kepala Dinas Kominfo (Kadiskominfo) Provinsi Jatim, Budiono, Sekda Kota Batu, Zadim Effisiensi dan Sekda Kabupaten (Sekdakab) Malang, Wahyu Hidayat.

Ketiga nama usulan calon Pj Wali Kota Batu, tersebut akhirnya disepakati dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Batu, tanpa ada interupsi dari sejumlah anggota yang hadir dalam rapat, Kamis (17/11/2022) tadi. Karenanya, selanjutnya Pimpinan Rapat, Asmadi, memerintahkan kepada Sekretaris DPRD, untuk segera mengirimkan surat usulan calon Pj Wali Kota Batu ke Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, menyampaikan bahwa Pj Wali Kota Batu tidak ada visi dan misi personal yang dibawa. Karena nantinya, calon telah memiliki petunjuk kerja yang termaktub di dalam Rancangan Pembangunan Daerah (RPD). “Inikan RPD sudah terbentuk. Sehingga nanti, jalannya sesuai RPD yang sudah kami sahkan. Sudah ada rambu-rambu yang kami tetapkan,” ujar Asmadi.

Baca Juga :

Pemerintah Kota Batu, tambahnya, akan melaksanakan 35 program prioritas dalam RPD Kota Batu tahun 2023-2026. Seluruh program tersebut bakal dikawal oleh Pj Wali Kota Batu di 14 kedinasan. Program yang telah disusun tersebut, banyak terfokus untuk peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan, sektor wisata, seni dan budaya, infrastruktur hingga SDM.

Program yang tercantum dalam RPD itu, ujarnya, memang direncanakan untuk merealisasikan visi dan misi Desa Berdaya Kota Berjaya yang disusun oleh Dewanti-Punjul. Program RPD itu antara lain pembangunan Art Center di Kelurahan Sisir dengan DED diselesaikan tahun 2022.

Untuk Dinas Perhubungan ada perencanaan dan pembangunan Gedung Parkir Bertingkat 2023-2024, untuk meningkatkan PAD. Pembangunan Puskesmas di Kecamatan Bumiaji tahun 2026 serta Pembangunan Unit Transfusi Darah (UTD) di Jalan Kartini tahun 2026.

Di sektor pendidikan, ujarnya, pengadaan mubelair untuk 4 kelas di SMPN 7 pada tahun 2023. Dinas Pendidikan, bahkan juga berencana merealisasikan pembangunan assessment center untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, ungkapnya, pun akan melaksanakan program pembangunan Kawasan Stadion Brantas. DED pembangunan stadion ini ditargetkan rampung pada 2022.

Sementara di Dinas Lingkungan Hidup, ada program pembangunan Eco Riparian, pembangunan Instalasi Biogas, Revitalisasi TPA, Pembangunan Rumah Kompos dan Pembangunan Eduwisata TPA Tlekung. (bir/gie)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here