- Advertisement -spot_img
HomePolitikKejari Kota Batu Tanda Tangani MoU Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara...

Kejari Kota Batu Tanda Tangani MoU Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dengan DPRD Kota Batu

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Kota Batu – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu kembali menanda tangani nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) di bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN). Kali ini perjanjian kerjasama tersebut dilakukan bersama DPRD Kota Batu, Kamis (04/11/2021) di ruang paripurna DPRD.

Penandatanganan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso, anggota DPRD dan tamu undangan. Kajari Batu, Dr Supriyanto saat diwawancarai wartawan mengatakan bahwa pelaksanaan perjanjian kerjasama ini merupakan bagian dari upaya pelayanan Kejaksaaan Negeri sebagai pengacara negara. 

Baca juga:

“Kita melaksanakan pertemuan dengan DPRD Kota Batu untuk membuat naskah perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding antara DPRD Kota Batu dengan Kejaksaan Negeri,” ujarnya.

Pihaknya menyebut bahwa perjanjian ini fokus pada bidang perdata dan tata usaha negara. “Substansinya adalah Kejaksaan punya tugas dan kewenangan di bidang hukum perdata dan tata usaha negara. Kejaksaan akan memberikan pelayanan terbaik, pelayanan Datun tersebut kepada seluruh masyarakat kota Batu termasuk DPRD Kota Batu,” tambahnya.

Esensinya, apa yang bisa berikan kepada DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsi anggaran pengawasan kemudian juga legislasi. “Maka kami di bidang hukum perdata dan TUN siap untuk berkontribusi positif barangkali ada sesuatu hal yang mungkin memiliki dampak hukum di bidang hukum perdata dan tata usaha negara di kemudian hari,” ujarnya.

Negara punya kewenangan untuk bisa mewakili DPRD maupun pihak lain dalam rangka mendukung tugas dan fungsi DPRD di bidang hukum perdata dan TUN. Kejari punya kewenangan untuk mewakili, mendampingi dan memberikan pendapat hukum.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi menyambut baik langkah penandatanganan MOU bidang Perdata maupun TUN, dengan begitu komunikasi bisa terjalin baik meskipun saat ini hal itu juga sudah dilakukan. “Kami menyambut baik langkah ini, meski sebelumnya komunikasi maupun koordinasi sudah dilakukan, tapi sekarang lebih intens lagi dengan MoU tersebut,” katanya. (bir/gie)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here