- Advertisement -spot_img
HomeOlahragaLakoni Laga Tandang di Barito Putera, Persik Kediri Bawa Pulang Satu Poin

Lakoni Laga Tandang di Barito Putera, Persik Kediri Bawa Pulang Satu Poin

- Advertisement -spot_img

Memontum Kediri – Sempat tertinggal lebih dahulu, skuad Persik Kediri akhirnya mampu membawa pulang satu poin, dalam lawatannya melawan tuan rumah Barito Putera, Kamis (29/9) sore di Stadion Demang Lehman Martapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023. Dalam laga itu, Persik Kediri sebenarnya sempat tertinggal lebih dahulu, sebelum akhirnya mampu membalikkan skor menjadi 1-2. Namun, gol balasan Barito Putera yang dicetak di menit akhir tambahan waktu babak kedua, membuat Macan Putih harus pulang dengan torehan satu poin.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, dalam keterangannya mengaku puas dengan respon yang ditunjukkan oleh Dany Saputra dkk, di laga tandang ini. Walau sempat kesulitan mengembangkan permainan, namun pelatih asal Portugal ini mengatakan senang dengan kerja keras anak asuhnya, untuk bisa meraih kemenangan.

“Pertandingan ini cukup sulit dan di babak pertama, Barito Putera bermain lebih baik dan menguasai ball possesion di menit-menit awal. Namun, kami bisa bangkit di 10-15 menit akhir, saat kami menyamakan kedudukan permainan juga menjadi lebih imbang. Di ruang ganti, saya senang melihat komitmen para pemain untuk bertekad meraih kemenangan,” ujarnya.

Baca juga:

Divaldo menyatakan, di babak kedua dirinya memang sempat merubah gaya permainan, untuk lebih mencoba meraih poin penuh. “Kami main dengan gaya yang berbeda. Namun sekali lagi, sebagai bagian tim saya sangat puas. Kerja sama lebih terlihat, pemain pengganti juga bisa mencuri gol dan membuat tim unggul. Namun sayang, ada kelengahan di menit akhir, walau sebenarnya kami pikir wasit juga memberikan waktu tambahan lebih dari yang semestinya. Bukan karena tim ingin menang, namun sepertinya sudah lewat dari 6 menit. Kami kecewa, karena gagal membawa tiga poin ke Kediri. Bagi Persikmania, inilah sepak bola dan kami harus bersiap lebih baik menatap partai berikutnya,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan pemain Persik Kediri, Taufiq, menyebut ke depan dirinya bersama rekan-rekannya harus lebih fokus lagi hingga akhir pertandingan. “Kami senang, kami bermain sebagai sebuah tim. Tidak ada saling menyalahkan, menang atau kalah bersama-sama. Begitu juga, di laga tandang ini. Kami harus belajar dan lebih baik lagi. Tentu secara hasil, memang kecewa. Namun, tetap harus disyukuri,” ujarnya singkat. (pan/sit)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here