- Advertisement -spot_img
HomeHukum & KriminalMasuk Jurang Sekitar 20 Meter, Fuso Tanpa Muatan Renggut Nyawa Sopir di...

Masuk Jurang Sekitar 20 Meter, Fuso Tanpa Muatan Renggut Nyawa Sopir di Kawasan Payung Batu

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Kota Batu – Kawasan Payung yang menjadi jalur penghubung Batu – Kediri, Selasa (18/01/2022) pagi digegerkan dengan peristiwa truck fuso Nopol W 8599 DY, terjatuh ke jurang. Truk yang dikemudikan oleh Sahman (47) warga Desa Kedungwuni, Kecamatan Wates, Kabupaten Pekalongan, itu terjun bebas di jurang sekitar Coban Kethak.

Diketahui, peristiwa naas terjadi sekitar pukul 09.00 dan proses evakuasi korban berjalan sekitar 1,5 jam. Sementara untuk proses evakuasi kendaraan, sementara masih belum ada keterangan kapan akan dilakukan.

Kanit Laka Satlantas Polres Batu, Aiptu Trimo, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kejadian laka yang mengakibatkan pengemudi meninggal dunia. “Dugaan sementara, kendaraan mengalami rem blong. Tidak ada korban lain dalam peristiwa ini, selain dari pada pengemudi kendaraan,” urainya.

Baca juga

Lebih lanjut Aiptu Trimo mengatakan, kronologi kejadian bermula saat truk fuso tanpa muatan yang melaju dari arah barat (Kediri) menuju timur (Kota Batu). Namun, ketika memasuki kawasan Payung 2 (Coban Kethak), truk tersebut diduga mengalami rem blong. Sehingga, pengemudi panik dan menabrak pembatas jalan. Truk kemudian meluncur masuk ke jurang sedalam 15 hingga 20 meter.

Masih menurut Kanit Laka, kondisi korban sempat terjepit kabin truk dan kritis ketika hendak dievakuasi. Akibat luka yang dialami cukup parah, membuat nyawa korban tidak terselamatkan.

“Untuk kemacetan tidak sampai terjadi, karena kita melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup,” ujarnya. (bir/gie)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here