- Advertisement -spot_img
HomeOlahragaMerah Putih Hiasi Langit Kota Batu – KONI KOTA BATU

Merah Putih Hiasi Langit Kota Batu – KONI KOTA BATU

- Advertisement -spot_img
Merah Putih menghiasi langit Kota Batu merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

BATU- Atlet paralayang Malang Raya dan atlet paralayang Puslatda Jatim merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Republik Indonesia (RI) dengan cara menerbangkan bendera Merah Putih di langit Kota Batu, Selasa (17/8/2021).

Sengaja hari ini 20 atlet Puslatda Jawa Timur libur latihan dan mengganti agenda latihan dengan fun fly sambil menerbangkan bendera Merah Putih. Tahun ini tahun kedua para atlet Puslatda menerbangkan bendera Merah Putih di langit Kota Batu pada hari kemerdekaan RI.

Yang menarik, diantara para atlet ini, ada Elang Duadji Putra, siswa kelas 6 MI Al Huda, Sawojajar, Kota Malang yang juga ikut dalam penerbangan kali ini. Siswa yang masih berusia 11 tahun ini begitu bahagia menerbangkan paralayang miliknya.

“Saya ingin membanggakan negara lewat olahraga Paralayang ini,” ujar putra Kapten Inf Moch Ali, Pajas Yonif 742/SWY Mataram ini.

Pelatih Puslatda PON Paralayang Jatim, Sugeng Santoso menjelaskan bahwa Tim Paralayang Jatim ingin ikut memeriahkan HUT ke 76 RI dengan menerbangkan bendera Merah Putih. Ada 20 pilot paralayang yang terbang hari ini.

Salah satu diantara mereka membawa bendera Merah Putih berukuran besar, beberapa diantaranya membawa bendera Merah Putih dengan berbagai ukuran. “Kita filmkan, teman-teman ada yang terbang solo ada yang terbang tandem sambil membawa bendera,” ujar Sugeng.

Tahun lalu, mereka juga melakukan hal yang sama di Songgoriti, karena tempat ini merupakan home base Tim Paralayang Puslatda Jatim yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang rencananya akan dilaksanakan bulan Oktober tahun 2021 ini.

Lewat aksi ini, mereka berharap lewat aksi mereka ini, menggelorakan semangat warga untuk terus membangun negeri.

“Harapannya di masa pandemic dengan semangat proklamasi, mudah-mudahan warga negara Indonesia tetap semangat untuk keselamatan dan kesehatan, tetap jaga protokol kesehatan, kita harus sehat,” ujarnya.

Sementara itu Atlet Paralayang Kota Batu, Jafro Megawanto mengatakan lewat cara ini, para atlet paralayang ingin memeriahkan hari kemerdekaan RI. “Semuanya bisa memeriahkan dengan cara masing-masing,” ujarnya.

Tidak ada persiapan khusus untuk kegiatan ini, karena setiap hari mereka sudah terbang dan latihan di kawasan Gunung Banyak, Songgoriti, Kota Batu. “Teman-teman Puslatda ikut semua, ada Joni Effendi, Roni Pratama, Permadi Chandra Buana, M Rizki Dharmawan, Gigih Iman Nurdiayanto, Ike Ayu, Rika Wijayanti,” ujar Jafro. (hms)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here