HomePolitikMinggu Ini Honor Operasional Badan Komisioner KPU Kota Batu Bakal Cair

Minggu Ini Honor Operasional Badan Komisioner KPU Kota Batu Bakal Cair

Radar Batu Kota Batu – Dalam minggu ke depan ini, honor operasional badan komisioner KPU Kota Batu, yang terdiri atas PPK, PPS dan Pantarlih, bakal dicairkan. Sementara untuk besar penerimaan honor tersebut, masing-masing badan ini ternyata tidak sama. Dalam pengertian, dilihat masa awal mulai bekerja.

Ketua KPU Kota Batu, Mardiono, mengatakan bahwa sebenarnya anggaran untuk honorer operasional masing-masing badan komisioner itu ada. “Secara umum anggaran itu ada, tetapi masih terkunci di KPU Pusat. Tetapi sekarang tidak dan siap dicairkan dalam minggu ini,” terang Mardiono, saat ditemui di kantor KPU Kota Batu, Senin (13/03/2023) tadi.

Secara mekanisme penyaluran honorer itu, tambahnya, masing-masing dari personal badan komisioner yang terdiri dari ketua dan anggota dibuatkan oleh kesekretariatan Rekening Dana Pemilu (RDP). “Mekanisme penyaluran anggaran untuk badan komisioner, sekarang sudah ada rekening khusus namanya RDP. Nanti, di situ akan langsung ditransfer untuk honor operasional. Dan, sekretariat yang membelanjakan,” tuturnya.

Baca juga :

Sedangkan, bila dirinci honor operasional perorang dan perbulannya dari masing-masing badan, ini berbeda nominalnya. Seperti Ketua PPK, menerima honor Rp 2,5 juta, lalu anggotanya Rp 2,2 juta. Kemudian, honor operasional Ketua PPS menerima Rp 1,5 juta dan anggotanya Rp 1,3 juta. Sementara honor Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), sebesar Rp 1 juta.

“Kalau PPK ini, honor operasional yang diterima mulai Januari 2023. Lalu, PPS mulai bulan Februari 2023. Karena, berbeda masa awal kerjanya,” ujarnya.

Dengan sudah dibukanya kunci anggaran oleh KPU Pusat, diharapkan honor operasional segera tersalurkan di masing-masing personal yang bertugas di badan komisioner KPU Kota Batu. “Saya berharap, honor operasional ini segera terealisasi. Karena saya melihat, walaupun saat kemarin belum menerima honor operasional, tetapi semangat kerja badan Komisioner ini sangat bagus,” ujarnya. (put/gie)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here