- Advertisement -spot_img
HomeHukum & KriminalMuhammad Kosim Terpilih sebagai Ketua Koperasi Jasa Wana Tirta milik Karyawan Perumdam...

Muhammad Kosim Terpilih sebagai Ketua Koperasi Jasa Wana Tirta milik Karyawan Perumdam Among Tirto Kota Batu

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Kota Batu – Koperasi karyawan ‘Koperasi Jasa Wana Tirta’ milik karyawan Perumdam Among Tirto Kota Batu di Jalan Kartini No.10 Kota Batu, kini memiliki ketua koperasi baru. Itu setelah, dalam rapat anggota luar biasa pemilihan ketua koperasi yang dihadiri oleh 80 anggota, menetapkan Muhammad Kosim sebagai Ketua Koperasi masa bakti tahun 2022-2024.

Muhammad Kosim menjadi ketua setelah dalam pemilihan memperoleh 38 suara, mengungguli Arif Setyawan yang memperoleh 25 suara dan suara tidak sah sebanyak 17 suara. Pemilihan dilakukan setelah disetujuinya tata tertib sebagai panduan berprosesnya rapat anggota luar biasa, untuk memilih ketua koperasi yang baru.

Pimpinan rapat yang ditunjuk, Erwan Ari Kusuma, selanjutnya mengambil kendali rapat dan memimpin berjalannya pemilihan sesuai dengan tata tertib yang telah disepakati seluruh anggota yang hadir.

Ketua Koperasi Jasa Wana Tirta terpilih, Muhammad Kosim, pada memontum.com menjelaskan, terkait program kerja dalam waktu seratus hari ke depan yakni akan membentuk kelengkapan pengurus dan menata manajemen koperasi agar lebih profesional. “Dalam seratus hari ke depan, saya akan memilih sekretaris, bendahara dan pengurus yang lain. Setelah itu, baru melangkah untuk memperbaiki manajemen dengan merekrut karyawan Koperasi untuk ditempatkan pada posisi yang sesuai,” ujarnya, Kamis (30/12/2021).

Sebab, tambahnya, selama ini pengurus koperasi juga yang menjalankan tugas keseharian tentang operasional koperasi. “Ke depan pengelolah unit kerja akan ada pegawai sendiri yang artinya pengelolaan akan berjalan sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Baca juga

Disinggung tentang apa saja unit kerja yang sudah berjalan di koperasi Jasa Wana Tirta, Kosim menguraikan, bahwa selain unit simpan pinjam juga ada unit toko kebutuhan bahan pokok (Sembako), alat kebutuhan kantor (ATK) maupun perlengkapan pipanisasi. Pada program jangka menengah dan panjang, Kosim menyampaikan bahwa akan memanfaatkan aset perumdam, salah satunya yang berada di jalan Hasanudin, Desa Pesanggrahan, Kecamatan/Kota Batu, untuk dimanfaatkan sebagai pujasera ataupun kafe.

“Mengingat bahwa kota Batu merupakan kota wisata tentunya berbisnis pujasera atau kafe bisa kita rencanakan, kita punya tempat yang cocok dibuat seperti itu,” terangnya. (bir/sit)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here