- Advertisement -spot_img
HomeKabar DesaPemdes Pandanrejo Sulap Mobil Dinas Jadi Ambulan

Pemdes Pandanrejo Sulap Mobil Dinas Jadi Ambulan

- Advertisement -spot_img

Radar Batu, BATU – Pemerintah Desa (Pemdes) Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu menyulap mobil dinas menjadi ambulan untuk mengangkut warga yang terpapar Covid-19, menyusul tidak seimbangnya jumlah pasien positif dengan mobil ambulan yang tersedia.

Kepala Desa Pandanrejo, Abdul Manan mengatakan dengan meningkatnya penderita Covid-19 akhir-akhir ini menyebabkan mobil ambulan yang tersedia di puskesmas dan rumah sakit sudah tidak mencukupi.

“Kebutuhan ambulan ini mendesak, sementara kami akan memakai kendaraan dinas jenis mini bus Toyota Avansa nopol N 1945 KP yang akan kita desain menyerupai ambulan, lengkap dengan dragbar, tabung oksigen, alat pertolongan pertama dan sebagainya,” jelas Manan di kantornya, Senin (26/7/2021).

Kepala Desa Pandanrejo, Abdul Manan. (Asi)

Ide ini muncul karena seringnya masyarakat Pandanrejo yang sambat ketika membutuhkan bantuan tapi kesulitan dalam evakuasi karena keterbatasan ambulan. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari adanya peristiwa yang tidak diinginkan.

“Semoga dua sampai tiga hari ini selesai modifikasinya. Sekarang mobil masih di bawa ke bengkel, tidak hanya itu pemdes juga menyiapkan tabung oksigen yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” urainya.

Tabung tersebut bakal ditempatkan di dua lokasi pertama di kantor desa dan kedua di shelter mandiri yang baru dibentuk terletak di Dusun Ngujung.

“Untuk kapasitas kita menyiapkan tiga bed, dua di samping kantor desa dan satu di Dusun Ngujung.Tim pemulasaraan juga begitu, kita juga sudah siapkan, mereka sudah dilatih dan faham tata caranya. Pembiayaan semua itu kita ambilkan dari jatah 8 persen Dana Desa (DD),” tutupnya. (Asi)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here