HomeHukum & KriminalPj Wali Kota Batu Blusukan ke Tempat Relokasi Pasar di Stadion Brantas

Pj Wali Kota Batu Blusukan ke Tempat Relokasi Pasar di Stadion Brantas

Radar Batu Kota Batu – Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, melakukan blusukan ke dalam lokasi relokasi pasar di Stadion Brantas, Kota Batu, Jumat (27/01/2023) tadi. Hal itu dilakukan, untuk mengecek sejumlah stok barang, guna mengantisipasi terjadinya penimbunan.

“Jadi, tujuan saya mendatangi pedagang di pasar ini, untuk menindaklanjuti rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2023 di daerah bersama Mendagri, Tito Karnavian, yang telah dilakukan secara virtual,” ujar Ok Wali Kota Batu.

Dari hasil rapat koordinasi itu, tambahnya, setiap pemerintah daerah diharuskan menjaga stabilitas inflasi daerah. “Nah, bagaimana cara menjaga stabilitas inflasi, salah satu cara dengan melakukan operasi mendadak (Sidak) pasar untuk menjaga harga-harga bahan pokok tetap terjaga,” ungkapnya.

Baca juga:

Selain itu, ditegaskan Aries, Sidak dan turun langsung ini diperlukan agar bisa mengetahui kebutuhan masyarakat, daya beli dan kondisi harga yang berkembang saat ini. “Kita berharap pedagang tidak menahan stok barang tapi harus dijual dan tidak menunggu kenaikan harga di pasar,” pesan Aries.

Diketahui, dalam Sidak yang juga didampingi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batu, rombongan mengecek langsung harga bahan pokok dan memastikan stok kebutuhan pokok yang tersedia di pasar tersebut masih aman. (put/gie)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here