- Advertisement -spot_img
HomeOlahragaPorprov Penguatan Energi Positif Jawa Timur – KONI KOTA BATU

Porprov Penguatan Energi Positif Jawa Timur – KONI KOTA BATU

- Advertisement -spot_img

JEMBER- Gubernur Jatim, Dra Khofifah Indar Parawansa menyebut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022 yang dilaksanakan di 4 Kabupaten ini akan memberikan penguatan energi positif di Jawa Timur (Jatim).

Tidak hanya mendongkrak prestasi olahraga para atlet, namun juga meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan membangkitkan perekonomian di Jawa Timur yang sempat lesu karena terjadi Pandemi Covid-19.

Hal ini dikemukakan Gubernur Jatim saat membuka Porprov di Jember Sport Garden (JSG). Dalam kesempatan itu Khofifah mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih dan official.

“Saya bangga dan bahagia, bahwa atlet Jawa Timur siap berlaga. Dari 34 kota dan kabupaten yang berlaga di 47 cabor. Semua hebat !, saya harapkan melaksanakan semua proses pertandingan. Laksanakan pertandingan dengan penuh sportifitas,”ujar Khofifah.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jatim, Muhammad Nabil mengatakan bahwa jumlah atlet, pelatih dan official yang mengikuti Porprov Jatim VII ini sudah hampir mendekati 15 ribu. Tepatnya 14 ribu 486 orang.

“Jumlah ini terbesar di Indonesia, lebih besar ketimbang PON yang dilaksanakan pemerintah pusat beberapa waktu lalu. Jawa Timur memang luar biasa, terima kasih Ibu gubernur telah memfasilitasi kegiatan ini dan menyiapkan porprov dua tahun sekali untuk membangun generasi yang siap bertanding, mewakili Jatim, mewakili Indonesia, bahkan dunia,” terang Nabil.

Paling penting, kata Nabil, dalam Porprov kali ini, ada lagu karya gubernur yang dilaunching. Mudah-mudahan Gubernur sudah mewaqafkan lagu ini untuk didengarkan setiap Poprov,”ujar Nabil.

Lebih lanjut Nabil mengatakan bahwa tema Porprov kali ini adalah untuk Indonesia menuju prestasi dunia. “Ini sudah terbukti atlet kita, yang juga ikut Porprov Jatim VII Luluk Diana dari Pacitan peraih juara dunia angkat besi di Meksico , ini bukti bahwa pelahan tapi pasti kita mengarah, juara Indonesia, juara dunia untuk merah putih,”ujar Nabil.

Sementara itu, Sekretaris KONI Kota Batu, Cahyono Hadi mengatakan dalam pembukaan Porprov, KONI Kota Batu mengikut sertakan Kangmas Nimas Kota Batu, perwakilan atlet dan perwakilan pelatih serta official.

Pembukaan Porprov yang dilaksanakan di Jember Sport Garden (JSC) berlangsung meriah. Serangkaian acara dilaksanakan mulai dari penampilan penyanyi Wandra yang membawakan lagu  dangdut dilanjutkan dengan Vita Albia, juga ada penyanyi Nowela Mikhelia, penyanyi jebolan Indonesia Idol berdarah Batak-Papua turut menghibur penonton.

Ada juga penampilan tarian kolosal 1500 ibu-ibu yang membawakan lagu Watu Ulo. Opening ceremony ini ditutup penampilan Kyre Kotak. (hms)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here