- Advertisement -spot_img
HomeHukum & KriminalRibuan Riders Trail Semarakkan KWB Adventure 5 Kota Batu

Ribuan Riders Trail Semarakkan KWB Adventure 5 Kota Batu

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Kota Batu – Ribuan riders memenuhi jalanan Kota Batu, untuk mengikuti Batu KWB Adventure 5, Minggu (20/11/2022) tadi. Sejumlah peserta atau mereka, datang dari berbagai daerah di Indonesia, seperti dari Bali, Kalimantan, Jateng, Jabar serta kota-kota di Jawa Timur.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, dalam kesempatan itu dengan didampingi Forkompimda, Sekda dan para sponsor yang mendukung terselenggaranya event tahunan ini, mengibarkan bendera start. Cukup antusias dan tingginya animo peserta, pun membuat wali kota sangat terkesan dengan pelaksanaan itu.

“Alhamdulillah, peserta banyak sekali dari berbagai daerah di Indonesia, yang mengikuti event ini. Saya berharap, tahun depan bisa lebih besar dan peserta bisa lebih banyak lagi,” kata Wali Kota Batu.

Tidak hanya itu, Wali Kota Dewanti juga berharap, dari event ini ada nilai tambah bagi pelaku usaha untuk meraup rejeki yang lebih meningkat. “Tidak hanya event ini saja, yang berjalan sukses. Namun, lebih dari pada itu para pelaku usaha juga harus ikut merasakan dampaknya. Baik itu usaha perhotelan, restoran, tempat wisata, serta tidak kalah juga para pelaku UMKM,” terangnya.

Baca juga :

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Arif As Siddiq, menyampaikan bahwa event ini merupakan event KWB Adventure 5 dan agenda tahunan dari Kota Batu. Pelaksanaan sendiri, sempat terhenti setelah terakhir dilaksanakan pada 2019, karena pandemi Covid-19 dan saat ini digelar lagi.

“Gelaran KWB Adventurare 5 ini memang sempat tertunda akibat pandemi Covid -19. Dengan kembali digelarnya kegiatan ini, maka dapat mengobati kerinduan para riders trail. Terbukti, dengan antusias peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Kalimantan, Jakarta, NTT, Bali, Jabar, Jateng, bahkan ada peserta dari mancanegara,” jelas Arif.

Bahkan, tambahnya, jumlah peserta lebih dari 3 ribu peserta. Karenanya, Dinas Pariwisata juga akan terus menggelar acara ini di tahun depan dengan persiapan yang lebih baik lagi.(bir/sit/adv)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here