- Advertisement -spot_img
HomeHukum & KriminalSeniman Sanduk Kota Batu Hibur Masyarakat dan Galang Dana untuk Korban Gunung...

Seniman Sanduk Kota Batu Hibur Masyarakat dan Galang Dana untuk Korban Gunung Semeru

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Kota Batu – Kepedulian untuk meringankan beban terhadap sesama, khususnya para korban awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, terus dilakukan oleh elemen masyarakat. Tidak terkecuali, pegiat Seni Sanduk dari Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Dengan melakukan penggalangan dana untuk korban APG Gunung Semeru, para pegiat Seni Sanduk mengadakan pertunjukan diawali dari Depan Stadion Gelora Arjuno Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu (02/01/2022). Selanjutnya, rombongan melewati Jalan Binangun menuju Jalan Raya Pandanrejo dan finish di Balai Desa Pandanrejo. Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir anggota DPRD Fraksi Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Bumiaji, M. Ilyas S.Sos.

Dikonfirmasi disela acara penggalangan dana, M Ilyas mengatakan, bahwa di awal tahun 2022 ini para seniman Sanduk berkeinginan untuk menghibur masyarakat, sekaligus ingin melakukan penggalangan dana untuk korban Gunung Semeru.

“Seniman Sanduk ingin pemanasan dengan melakukan acara menghibur masyarakat,” ujarnya.

Baca juga

Para seniman Sanduk mengaku, bahwa selama Pandemi Covid-19 ini, hampir dua tahun tidak pernah ada kegiatan pawai. Baik itu yang sifatnya untuk selamatan desa, maupun peringatan HUT RI dan HUT Kota Batu.

“Selain melepas rindu, rekan seniman juga sudah sangat kangen tampil menghibur masyarakat,” tambah Ilyas.

Diterangkan pula, bahwa selain untuk latihan, Seniman Sanduk juga menggalang dana yang hasilnya nanti akan diberikan kepada para korban Gunung Semeru. Tontonan mendadak nan gratis tersebut, mendapatkan sambutan antusias dari warga yang dilewati. Sebab, masyarakat Kecamatan Bumiaji sangat suka terhadap hiburan jenis ini. (bir/sit)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here