- Advertisement -spot_img
HomePolitikSukses Melaksanakan Vaksin, PKB Kota Batu Kembali Gelar Vaksin

Sukses Melaksanakan Vaksin, PKB Kota Batu Kembali Gelar Vaksin

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Kota Batu – Setelah beberapa hari lalu sukses melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat, dengan Vaksin Indonesia Bangkit kembali DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batu, melakukan vaksinasi dengan jumlah vial 1.000 untuk dosis 1 dan dilakukan di 5 lokasi diantaranya 400 vial di Hotel Ciptaningati, 150 vial di Pusksesmas Bumiaji, 150 vial di Puskesmas Batu, 150 vial di Puskesmas Junrejo, dan 150 vial di RS Karsa Husada Batu. Sebelumnya kegiatan serupa juga sudah dilakukan oleh Sekjen PKB, M Hasanuddin Wahid di dua tempat yang ada di Kota Batu dengan kuota 1.000 vial.

Pada kegiatan kali ini dipantau langsung Anggota DPR RI Komisi IX dari fraksi PKB H Ali Ahmad yang tampak didampingi Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman, serta pengurus yang lain.

Baca Juga:

“Melalui kegiatan ini kami mendorong upaya percepatan dan pemerataan vaksinasi sebagai prasyarat untuk menciptakan herd immunity. Kami juga mengajak agar masyarakat tidak takut untuk divaksin,” ungkap Ali Ahmad usai memantau vaksinasi.

Dalam pelaksanaannya pun dilakukan sesuai SOP dengan melibatkan tenaga medis dari dinas kesehatan. Dia pun sangat mengapresiasi antusias masyarakat Kota Batu mengikuti vaksinasi dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

“Sebab vaksinasi tidak hanya untuk melindungi warga dari Covid-19, tapi juga lingkungannya. Dengan semakin banyak warga yang telah divaksin bisa menekan angka kasus Covid-19 yang sempat meningkat beberapa waktu lalu,” harapnya.

Ketua DPC PKB Kota Batu mengutarakan dengan mensukseskan vaksinasi bisa mempercepat capaian herd immunity di Kota Batu. Apalagi kiriman vaksin tidak sebesar kebutuhan yang mencapai 160 ribu jiwa.

“Masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan jatah vaksin, bila ini dipercepat bisa dipastikan herd immunity segera terwujud. Semoga akhir tahun ini sudah bisa tercapai agar aktivitas masyarakat kembali normal dan ekonomi segera pulih,” tutur Wakil Ketua I DPRD Kota Batu ini. Sementara itu, Rizky, warga Kelurahan Sisir yang ikut vaksin mengaku tahu informasi dari temannya dan langsung mendaftar beberapa hari sebelumnya melalui Google form. (bir/ed2)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here