- Advertisement -spot_img
HomePemerintahanTemui Kementerian Ketenagakerjaan, Bupati Situbondo Sampaikan Program Peningkatan SDM melalui BLK dan...

Temui Kementerian Ketenagakerjaan, Bupati Situbondo Sampaikan Program Peningkatan SDM melalui BLK dan Bantuan Padat Karya

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dalam kunjungan kerjanya ke Jakarta, juga berkunjung ke Kementerian Ketenagakerjaan. Dalam kesempatan itu, Bupati Karna menyampaikan program kerja dan meminta dukungan, khususnya mengenai peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan kerja.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Radar Batu.com di Situbondo, Sabtu (22/01/2022), kunjungan kerja Bupati Situbondo diterima langsung Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah, yang didampingi Dirjen Penempatan Tenaga Kerja dan Dirjen Pelatihan dan Produktivitas.

“Alhamdulillah, kunjungan kerja kami diterima langsung oleh Ibu Menteri. Kami menyampaikan program kerja khususnya peningkatan infrastruktur dan beban fiskal daerah,” kata Bung Karna-sapaan bupati, Sabtu (22/01/2022).

Selain itu, bupati juga menyampaikan beberapa hal yang membutuhkan dukungan Kementerian Ketenagakerjaan. Seperti peningkatan SDM dengan berbagai pelatihan kerja, program penumbuhan dan pengembangan kewirausahaan. Sehingga, akan berdampak terhadap pengurangan pengangguran di Kabupaten Situbondo.

Baca juga

Bupati Karna juga menyampaikan peningkatan infrastruktur daerah juga dapat didukung dengan diberikannya akses program padat karya untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat. “Kami juga ingin UMKM di Situbondo terus berkembang dan maju. Dukungan dari Kemenaker untuk pendirian BLK komunitas juga penting. Sehingga, keterampilan dan kemampuan masyarakat dapat menciptakan tenaga kerja mandiri,” ujarnya.

Bupati Karna Suswandi menambahkan, perlu ikhtiar semua pihak untuk memajukan daerah. Termasuk, program-program Kemenaker dapat dilaksanakan di Kabupaten Situbondo.

“Dengan demikian, dapat mendukung dan mempercepat terwujudnya masyarakat Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya),” tuturnya.

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, dalam pertemuan Jumat (21/01/2022) itu, menyatakan siap membantu Kabupaten Situbondo, khususnya dalam peningkatan infrastruktur dengan penekanan dari sisi SDM (padat karya). Menurutnya, dalam meningkatkan SDM masyarakat Situbondo bisa memanfaatkan Balai Latihan Kerja (BLK) milik Kemnaker, dengan mengikuti program pelatihan yang ada.

“Kabupaten Situbondo dapat memanfaatkan BLK milik Kementerian Ketenagakerjaan dengan mengirim peserta pelatihan di bidang kemaritiman, pertanian dan pariwisata,” katanya. (her/sit)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here