HomeHukum & KriminalTerancam Longsor, Jalur Giripurno Kota Batu dan Kabupaten Malang Disterilkan dari Roda...

Terancam Longsor, Jalur Giripurno Kota Batu dan Kabupaten Malang Disterilkan dari Roda Empat

Radar Batu Kota Batu – Pasca terjadi longsor di Jalur Jurang Susuh (Perbatasan Kota Batu – Kabupaten Malang), Sabtu (26/11/2022) sore, mengakibatkan arus lalu lintas dari Desa Tawang Argo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, menuju Desa Giripurno, Kota Batu, maupun sebaliknya tidak tampak dilalui kendaraan roda empat atau lebih.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati, mengatakan bahwa untuk sementara waktu, jalan tersebut hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Sedangkan untuk kendaraan roda empat, seperti truk dan bus, untuk sementara waktu belum bisa melalui jalan tersebut.

Pengendara dari arah Karangploso, Kabupaten Malang, yang hendak menuju Kota Batu, diimbau untuk melewati jalan utama yakni Jalan Ir Soekarno-Hatta. Hal itu, juga berlaku bagi pengendara dari arah Kota Batu, yang menuju ke Karangploso, Kabupaten Malang atau tujuan ke Kota Malang.

Baca Juga :

“Jalan tersebut pada Sabtu sore terjadi longsor. Maka, Pertigaan Bendo, Kota Batu, sudah kami berikan semacam imbauan. Yakni untuk sementara waktu, tidak melewati Giripurno terlebih dahulu,” kata AKP Lya saat dihubungi via telepon pada Minggu (27/11/2022) tadi.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Satlantas Polres Malang, untuk memberikan imbauan di Simpang Tiga Karangploso. Sebab kondisi jalan belum bisa dilewati menunggu koordinasi lebih lanjut dengan Dinas PU Bina Marga Jawa Timur. “Kami juga berkoordinasi dengan Satlantas Polres Malang terkait hal tersebut. Kondisi ini, kami juga berkoordinasi dengan PU Jatim, karena juga akan dilakukan perbaikan,” katanya. (bir/gie)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here