- Advertisement -spot_img
HomePemerintahanTerima Kunjungan Bupati Banyumas, Bupati Maryoto Shearing Rencana Pendirian MPP di Tulungagung

Terima Kunjungan Bupati Banyumas, Bupati Maryoto Shearing Rencana Pendirian MPP di Tulungagung

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Tulungagung – Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, menerima kedatangan tamu dari Bupati Banyumas. Kunjungan kerja itu, sebagai tindak lanjut kerja kedinasan, yang salah satunya mengenai Pemkab Tulungagung yang belajar banyak soal pengelolaan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Banyumas. Sekedar diketahui, selama ini Banyumas menjadi kabupaten nomor wahid dalam pelaksanaan MPP di Indonesia.

“Dari adanya MPP, banyak hal yang bisa dimudahkan untuk layanan kepada masyarakat. Contohnya, seperti pembuatan KTP, SIM, mengurus IMB dalam satu tempat yaitu MPP,” kata Bupati Maryoto Birowo di Pendopo Kongas Arumingbongso, Senin (08/08/2022) tadi.

Bupati asli kelahiran Kota Marmer ini menambahkan, kelebihan MPP bisa juga terkait pelaporan-pelaporan mengenai monitoring center dan berkaitan informasi. Pihaknya masih merencanakan, untuk pembangunan MPP di Balai Rakyat atau tepatnya di utara Alun-alun Tulungagung.

Baca juga:

Namun, rencana itu masih akan menunggu penyelesaian sengketa lahan yang menjadi aset daerah. Yaitu, lahan yang ditempati Ruko Belga, yang saat ini masih menunggu putusan perkara di pengadilan. “Kita pakai Balai Rakyat, ya itu sementara. Nanti tetap di sana, karena belum tuntas permasalahannya. Nanti kalau (Belga) sudah eksekusi, maka bisa digunakan,” paparnya.

Bupati Banyumas, Achmad Husein, mengungkapkan ada beberapa hal yang harus dipelajari dalam kunjungan ini. Salah satunya, dengan Penerimaan Anggaran Daerah (PAD). Karena, penduduk Kabupaten Banyumas lebih besar daripada Tulungagung.

“Tetapi, pendapatan asli daerah di sini jauh lebih banyak dari kita. Berarti, di kita ada yang kurang dan yang kurang itu dimana lagi kita pelajari,” ungkap Bupati Achmad Husein.

Selain PAD, dirinya mengaku Kabupaten Tulungagung, juga memiliki kelebihan dari sektor UMKM. Sehingga, Pemkab Banyumas mengajak Ketua Dekranasda, untuk belajar banyak bagaimana dalam pengembangan UMKM.

“Sebagus ini untuk bisa ditiru di Banyumas. Termasuk, dari sektor pariwisata yang di dalamnya, ada ibu-ibu dari Dinas Pariwisata,” paparnya. (jaz/gie)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here