- Advertisement -spot_img
HomePemerintahanTinjau Kembali Gedung MCC, Wali Kota Sutiaji Pastikan Sudut Publik Space dan...

Tinjau Kembali Gedung MCC, Wali Kota Sutiaji Pastikan Sudut Publik Space dan Kerja Sama

- Advertisement -spot_img

Radar Batu Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, kembali meninjau Gedung Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Jumat (02/09/2022) tadi. Dalam peninjauannya kali ini, dirinya ingin lebih mendetailkan dalam persiapan untuk pengisian gedung, yang bakal segera diresmikan.

Bersama dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pihaknya berkeliling untuk mengecek di setiap sudut lantai MCC. Disampaikan Wali Kota Sutiaji, bahwa di Gedung MCC tersebut sangat potensial untuk dikerjasamakan. “Kita sudah cek langsung dari per lantai. Sudah kita lihat juga, mana yang memang nantinya untuk publik space. Kemudian, mana yang nantinya untuk dikerjasamakan. Karena, ada potensial untuk dikerjasamakan,” ujar Wali Kota Sutiaji.

Untuk menunjang operasional gedung, pihaknya menunjuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yaitu Perumda Tugu Aneka Usaha, sebagai pihak yang mengelola bisnis Gedung MCC. Selain itu, pihaknya juga menunjuk Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), sebagai juru tafsir harga kerja sama di Gedung MCC.

“Ini segera saya setujui, karena saya minta BKAD menunjuk juru tafsir ini nilainya berapa, ketika dikerjasamakan. Karena ini sudah banyak yang minta ke kita, untuk berpartisipasi menempati,” lanjutnya.

Baca juga :

Disebutkan Wali Kota Sutiaji, bahwa beberapa yang siap untuk mengisi gedung tersebut, diantaranya yakni para pengusaha kopi dan beberapa kuliner. Namun, gedung tersebut dibangun juga untuk mewadahi 17 sub sektor ekonomi kreatif.

“Alhamdulillah, dari hasil yang kita lihat hari ini, mana yang bisa support operasional nanti, kita kerjasamakan dengan pihak yang lain,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa dalam pengelolaannya tidak menunjuk pihak swasta atau asing, karena orientasi dalam membangun Gedung MCC tersebut bukan pada profit. Melainkan, lebih kepada pemberdayaan. Karena, nantinya presentase dalam hal kerja sama hanya sekitar 25 persen dan sisanya yakni untuk publik space.

Sebagai informasi, untuk pengisian dalam Gedung MCC, diharapkan nantinya bisa mencapai 70 hingga 75 persen, sebelum gedung diresmikan. Direncanakan, untuk peresmiannya sendiri dilakukan pada Oktober 2022 mendatang. (hms/rsy/sit)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here