- Advertisement -spot_img
HomeOlahragaVino dan Alya Rajai Test Event BMX Jabar – KONI KOTA BATU

Vino dan Alya Rajai Test Event BMX Jabar – KONI KOTA BATU

- Advertisement -spot_img
Alya menerima trophy juara 1 test even BMX Jabar.

BATU – Sepekan setelah atlet seniornya berhasil meraih juara di Track Cikole, giliran atlet yunior ISSI Kota Batu berjaya dalam Test Event Porprov Jabar XIV yang dilaksanakan di Ciamis di Sirkuit BMX Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (10/10/2021).

Vino naik podium setelah menang adu cepat

Dua pembalap cilik Kota Batu yang menjadi jawara adalah  Vino Leo Sentot Trihadmojo dan Rahma Alya Putri Nugroho merebut juara 1. Vino menjuarai kelas Chalenge Boy 11-12 (2010-2009) dan Rahma Jawara kelas Chalenge Girl 11-12 (2010-2009).

Kejutan dua pembalap dari Afos Katana Family (AKF) ini semakin menancapkan image bahwa Kota Batu adalah gudangnya atlet balap.  Ketua ISSI Kota Batu, Nia Hapsari mengucapkan selamat atas kemenangan dua pembalap cilik ini.

“Selamat atas kemenangan atlet BMX Kota Batu di bawah naungan Afos Katana Family di Kejurprov Ciamis. Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan menjadikan motivasi bagi ISSI tentunya bersinergi dengan club, wali rider, dan stake holder lainnya untuk dapat mencetak semakin banyak atlet bersepeda berprestasi dari Kota Batu,” Kata Nia.

Selain itu, kata Nia, Kejuaraan ini merupakan pemanasan menuju Porprov Jatim yang akan dilaksanakan tahun 2022 mendatang.  “Mohon doanya kedepan masih banyak kejuaraan-kejuaraan tingkat regional dan nasional yang akan diikuti oleh rider- rider kota Batu. Semoga lancar dan bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Paling dekat Kejurprov di Magetan untk DH dan XC, kemudian Kejurnas di Garut disusul kemudian di Banyuwangi dan Lombok,” ujar Nia.

Even ini memang diselenggarakan ISSI Kabupaten Ciamis untuk mempersiapkan atletnya mengikuti Porprov Jabar. Meski demikian panitia pelaksana membuka kesempatan untuk atlet dari luar Jabar untuk ikut serta.

AKF memanfaatkan kesempatan ini dengan mengirimkan atletnya untuk mengasah kemampuan atlet, sekaligus sebagai pemanasan untuk mengikuti Porprov Jatim yang akan dilaksanakan tahun depan. Ada 8 atlet yang ikut serta, yakni dua putrid an enam putra.

Mereka adalah Rahma Alya Putri Nugroho, Teuku Satria Rhevaleo, Dika Ramdhani, Austin Jovian Winanta, Zammawati Marca Winata, Dewa Shaka Ibrahim, Vino Leo Sentot Trihadmojo dan Azzam Dzaki Firdaus.

Test Event BMX ini diikuti sebanyak 238 orang atlet dari berbagai daerah, kegiatan ini mempertandingkan 13 kelas, mulai dari kelas Chalenge mix (5-6 tahun), CB (7-8 tahun), CB (9-10 tahun), CB (11-12 tahun), CB (13-14 tahun), CB (15-16 tahun), CG (7-8 tahun), CG (9-10 tahun), CG (11-12 tahun), CG (13-14 tahun), Man Junior (17-18 tahun), Man Elite (19 tahun up) dan Women Open (15 tahun Up). (hms)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here